Frequently Asked Questions

We will be very pleased to help you.

  • Siapa Samtra Tour?

    Samtra Tour, merupakan bidang usaha jasa biro perjalanan di bawah naungan CV. Sulawesi Mitra Wisata yang berkantor di Makassar, Sulawesi Selatan. Samtra menyediakan layanan jasa Tour Planner dan Tour Organizer, serta menyediakan guide profesional bagi yang ingin melakukan perjalanan di Sulawesi Selatan dan di berbagai kota lainnya di Indonesia. Tidak hanya untuk perjalanan wisata, Samtra juga menyediakan jasa pelayanan layanan untuk perjalanan bisnis dan kegiatan meeting kantor bagi instansi pemerintahan maupun swasta.

    Dengan menyusun slogan: Your Travel Companion, Samtra Tour terus berupaya menjadi mitra perjalanan yang menyenangkan bagi siapa pun. Samtra Tour sangat menekankan keramahan dan profesionalisme dalam melayani tamu. Selain menjadi partner perjalanan bagi turis lokal, Samtra juga siap menjadi mitra perjalanan bagi turis mancanegara. Kami menyediakan guide yang terlatih dan profesional, dan fasih berbahasa Inggris.

    Samtra Tour tidak semata-mata fokus pada kepentingana profit perusahaan, melainkan juga pada sektor sosial, khususnya penataan kawasan wisata dam pemberdayaan masyarakat miskin yang tinggal di daerah kawasan pariwisata. Samtra menyusun konsep Green Tourism, dimana kami terus melakukan upaya kampanye pelestarian lingkungan dengan menyusun konsep-konsep pariwisata yang ramah lingkungan.

    Samtra Tour didirikan atas dasar keprihatinan melihat banyaknya objek wisata di Indonesia dan Sulawesi Selatan secara khusus yang belum dikelola secara optimal. Penyebabnya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ini dan masih lemahnya komitmen Pemerintah dalam membangun industri pariwisata. Sementara diketahui, salah satu sumber pendapatan negara yang paling besar berasal dari sektor Pariwisata.

    Selain menjadi Tour Organizer, Samtra Tour juga siap bermitra dengan instansi pemerintahan dan lembaga penyandang dana untuk melakukan kegiatan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat miskin dalam hal pelatihan industri kreatif, pelatihan bahasa asing untuk anak-anak, konservasi laut, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan dunia pariwisata.

  • Apa keunggulan kami dibanding Travel Agent Lain?
    1. Staf kami yang melayani Anda adalah orang-orang yang ramah dan profesional. Kami tidak menggunakan gaya yang kaku, sebab kami menganggap para tamu yang menggunakan jasa kami sebagai teman seperjalanan.
    2. Kami menawarkan destinasi yang beragam. Tidak melulu merunut pada itinerary yang telah ada. Kami bisa saja membawa Anda ke tempat-tempat yang tidak tercantum dalam itinerary, tergantung pada ketersediaan waktu dan kesiapan tamu. Semakin banyak yang Anda lihat dan pelajari, maka kami akan semakin senang.
    3. Kami menawarkan perjalanan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Di atas kendaraan, kami menyediakan beragam jenis musik untuk memanjakan tamu. Anda bisa memilih: Pop, Blues, Rock, Jazz?
    4. Kami tidak sekedar membawa Anda untuk jalan-jalan dan bersenang-senang. Kami mengajak Anda untuk berkenalan dengan penduduk lokal dan saling bertukar pengalaman hidup dengan mereka.
  • Bagaimana prosedur memesan paket perjalanan?

    Anda dapat melakukan request paket dan layanan kepada kami via email di cs@samtratour.co.id / samtratour@gmail.com atau via Telepon atau WhatsApp di: +62 857 5779 0090

  • Apa saja layanan yang disediakan Samtra Tour?
  • Mengapa kami lebih banyak menggunakan jasa penduduk lokal di lokasi wisata dalam menyediakan paket makan siang dan makan malam untuk tamu, dibanding restoran lokal?

    Salah satu misi kami adalah menghilangkan ketimpangan yang terjadi antara pelaku bisnis jasa pariwisata dengan penduduk/masyarakat lokal di kawasan wisata. Selama ini, industri pariwisata lebih banyak dikuasai oleh investor, sementara penduduk lokal hanya menjadi penonton. Kami ingin memberdayakan masyarakat lokal dan secara perlahan, melibatkan mereka dalam industri pariwisata untuk meningkatkan perekonomian. Niat tersebut kami mulai langkah sederhana ini.

    Di sisi lain, kami ingin para tamu yang datang tidak sekedar berwisata dan menikmati keindahan alam. Kami ingin para tamu kami melebur bersama masyarakat, untuk belajar kebudayaan dan kearifan lokal masyarakat setempat. Hal sama kami harapkan dari masyarakat di lokasi wisata. Kami tidak ingin mereka sekedar menjadi tuan rumah yang melayani tamu, tapi memetik pembelajaran dan saling bertukar pengalaman dengan tamu kami untuk berbagi wawasan.

  • Mengapa kami meminta donasi satu buah buku bekas?

    Kami ingin mengajak para sahabat yang melakukan perjalanan wisata bersama kami untuk turut peduli dan berkontribusi terhadap pembangunan Dunia Literasi di Indonesia. Buku-buku bekas hasil sumbangan akan kami kumpulkan hingga memenuhi kuantitas untuk membangun sebuah perpustakaan sederhana bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di kawasan wisata, terutama di daerah pesisir.

    Dengan menyumbangkan sebuah buku bekas yang masih layak baca, berarti Anda telah ikut memberikan sumbangsih bagi kemajuan pengetahuan dan pengembangan pendidikan bagi anak-anak negeri.

    Namun patut diingat, sumbangan satu buah buku bekas tersebut sifatnya sukarela alias tidak wajib. Kami tidak akan meminta kepada tamu yang datang, namun akan menerima dengan senang hati jika ada yang berkenan memberi.

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami