Destinasi

paket wisata, tanjung bira, pantai bira, paket tour, paket liburan, paket liburan murah, travel murah, pantai tanjung bira, wisata murah, paket tour murah, paket travel, paket wisata murah, tour and travel murah, tour murah, paket tour murah dalam negeri, promo liburan, travel wisata, tour wisata, hotel di tanjung bira, trip murah, paket travel murah, wisata tanjung bira, paket tour wisata, promo paket wisata, wisata tour, travel liburan, hotel tanjung bira, paket trip, wisata travel, paket tour travel, tour travel murah, promo paket liburan, paket wisata tanjung bira, wisata pantai bira, paket wisata tour, hotel di pantai bira, promo liburan murah, travel paket wisata, tour paket, promo paket tour, hotel di bira makassar, pantai bira pasir putih, paket wisata tanjung bira 2 hari 1 malam, paket wisata liburan, lokasi pantai bira, lokasi tanjung bira, keindahan pantai bira, tempat wisata tanjung bira, travel ke tanjung bira, pantai pasir putih bira,paket tour tanjung bira, mobil travel ke tanjung bira, makassar to tanjung bira sulsel

5 Pantai Eksotis di Bulukumba Selain Tanjung Bira

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Nama Pantai Tanjung Bira sudah sangat populer. Pantai berpasir putih yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, sudah bertahun-tahun menjadi primadona destinasi wisata di Bulukumba. Ya, Bulukumba memang bak surga bagi pecinta wisata pantai. Daerah ini dikelilingi oleh garis pesisir dengan pasir putih yang sangat halus dan lembut bak tepung.

Berbicara soal pantai di Bulukumba, orang-orang akan langsung mengingat Tanjung Bira. Karena memang pantai ini yang lebih dulu memperoleh popularitasnya. Namuh tahukah kalian jika di Bulukumba sangat banyak destinasi wisata pantai yang tak kalah ini dari Tanjung Bira? Soal popularitas mungkin masih kalah dengan Tanjung Bira, namun kecantikannya tidak perlu diragukan.

Nah, jika kalian ingin mengeksplorasi eksotisme pantai-pantai di Bulukumba, cobalah berkunjung ke beberapa pantai berikut:   

 

Pantai Bara

 

Pantai Bara

Pantai Bara masih berada pada satu garis pantai dengan Tanjung Bira. Jika Tanjung Bira begitu ramai karena banyaknya wahana permainan di sana, Tanjung Bara relatif agak sepi. Hal ini membuat Tanjung Bara lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Pantai Tanjung Bara juga jauh lebih bersih karena pengunjungnya tidak seramai di Tanjung Bira.
 

Baca: Open Trip Tanjung Bira 3 Hari 2 Malam

 

Tanjung Apparalang

 

Tanjung Apparalang

 

Di Apparalang, kita tidak akan menemukan pasir putih seperti halnya di Tanjung Bira atau Bara. Karena, yang menjadi nilai jual Apparalang bukanlah pasir putih yang halus, melainkan tanjung yang indah menakjubkan. Apparalang adalah sebuah tebing yang membentuk lengkungan di tepi laut. Ada dari atas bibir tebing, kita akan melihat keindahan garis lengkungan itu, yang sangat menakjubkan. Ada warna natural yang sangat alami, perpaduan antara garis tebing, warna air laut, pepohonan yang hijau, dan warna biru langit. Ada sebuah tangga jika kita ingin ke bawah. Juga ada sebuah tempat lompatan jika kita ingin meloncat dari atas garis tebing ke bawah air.

 

Pantai Marumasa

 

Pantai Marumasa

Marumasa tak kalah menakjubkan dari pantai-pantai lain di Bulukumba. Pasir putih halus dan lembut, dan lengkungan tebing batu di kedua sisi garis pantai. Namun yang menarik dari Marumasa adalah, tebing di kedua sisi pantai dilengkapi dengan fasilitas photo boot yang instagrammable sehingga menarik bagi mereka yang gemar selfie, apalagi kaum millenial tentunya.

 

Pantai Samboang

 

Pantai Samboang

Samboang adalah salah satu kawasan pantai berpasir putih yang menakjubkan di Kabupaten Bulukumba. Dibandingkan pantai-pantai lainnya, Samaboang relatif lebih sepi dan lebih pas bagi para penikmat pantai yang butuh privasi dan ketenangan. Samboang sangat cocok bagi mereka yang senang berjemur karena pantainya yang bersih.

 

Baca: Open Trip Tana Toraja 3 Hari 2 Malam 

 

Pantai Kasuso

 

Pantai Kasuso

 

Kasuso adalah nama sebuah dusun di Desa Darubiah, yang jaraknya tak lebih dari 1 kilometer dari Tanjung Bira. Letak Kasuso tersembunyi di bawah sebuah tebing dan jarang menurun yang terjal. Garis Pantai Kasuso tidak begitu panjang. Namun yang istimewa dari pantai ini adalah pasirnya yang jauh lebih halus dan lembut dibanding pantai-pantai lain.  Di samping itu, airnya sangat bening dan jernih. Sangat cocok untuk mereka yang senang berenang dan bermain di laut. (*)

 

 

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami