Previous Next

Makassar 3 Hari 2 Malam (Wisata Sejarah)

Paket ini dibuat untuk Anda yang memiliki minat dan ketertarikan khusus di bidang sejarah masa lampau, khususnya sejarah peradaban Bugis-Makassar.

Tim Samtra Tour akan mengantarka Anda mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan situs-situs purbakala, menyusuri Lorong waktu untuk melihat seperti apa Makassar di masa lampau.

  • Itinerary

    Hari 1


    Kami akan menjemput Anda dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Dari bandara, kita akan langsung menuju Kota Makassar. Setelah makan siang, kita akan langsung check in di hotel.

    Setelah berstirahat, kami akan menjemput kembali untuk berkunjung ke Pelabuhan Paotere, salah satu pelabuhan bersejarah dan menjadi saksi geliat perekonomian di zaman Kerajaan Gowa Tallo.

    Setelah dari Paotere, kita akan berkunjung ke Benteng Rotterdam, salah satu benteng pertahanan yang menjadi saksi benteng perjuangan pahlawan Makassar dalam melawan penjajah Belanda. Di Benteng Rotterdam, kita bisa masuk ke Museum Lagaligo, yang menyimpan berbagai arsip dan benda-benda bersejarah peninggalan masa lampau.

    Setelah dari Museum Lagaligo, kita akan menuju restoran lokal. Setelah makan siang, kami mengajak Anda mengunjungi Benteng Sombaopu. Benteng ini merupakan peninggalan Kesultanan Gowa yang dibangun pada abad ke-16. Selain menjadi benteng pertahanan, tempat ini juga dulunya menjadi pusat perdagangan rempah-rempah. Di Benteng Sombaopu, Anda bisa menyaksikan model bangunan rumah adat semua kabupaten di Sulawesi Selatan.

    Setelah dari Benteng Sombaopu, kita akan kembali ke Pantai Akkarena untuk menangkap momen sunset. Anda juga bisa berkunjung ke Mesjid Seribu Kubah-mesjid terapung—di Losari, yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, tapi juga telah menjadi salah satu landmark Kota Makassar. Di area Losari, juga merupakan pusat kuliner lokal di mana Anda bisa mencicipi pisang epe.

    Setelah dari Losari, kita restoran untuk makan malam, kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.


    Hari 2


    Setelah sarapan di hotel, kami mengajak Anda berkunjung ke Malino, sebuah kawasan pegunungan yang sejuk di Kabupaten Gowa, dengan jarak sekitar 2 jam perjalanan dari Makassar. Di Malino, kami mengajak Anda berkunjung ke Hutan Pinus, salah satu destinasi favorit di Malino. Anda bisa menjelajah hutan pinus dengan menunggang kuda yang disewakan di sana.

    Setelah dari Hutan Pinus, kita menuju Air Terjun Takapala, Air terjun yang unik karena di bawahnya berjejer bebatuan besar berbentuk persegi. Setelah dari air terjun, rute selanjutnya adalah Malino Highland yang menawarkan pesona perkebunan the dan kebun bunga dengan suasana yang sejuk. Di sana Anda bisa menikmati teh hangat yang dipetik langsung dari perkebunan.

    Menjelang sore, kita kembali ke Makassar dan menuju Pusat Oleh-oleh. Kami memberi Anda kesempatan berbelanja oleh-oleh khas Makassar mulai dari makanan khas makassar, kue-kue kering, kain tenun, pernak-pernik, hingga kopi toraja yang sangat terkenal.   

    Setelah berbelanja, kita akan menuju restoran lokal untuk makan malam, kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.


    Hari 3


    Setelah sarapan, kita akan mengunjungi Leang-leang, gua purbakala di Kabupaten Maros. Leang-leang sangat populer bagi penggemar wisatawan prasejarah. Di sana Anda bisa melihat jejak-jejak kehidupan manusia purbakala, seperti lukisan tangan manusia purba di dinding gua.

    Setelah dari Leang-leang, kita akan menuju Bantimurung, yang terkenal sebagai habitat kupu-kupu di Sulsel. Di Bantimurung, Anda bisa bermain di air terjun atau melihat kupu-kupu beraneka warna beterbangan ke sana-ke marin. Anda juga bisa masuk ke Museum Kupu-kupu. 

    Setelah dari Bantimurung, kita akan melanjutkan perjalanan ke Rammang-rammang. Kita akan berperahu menyusur Sungai Pute untuk masuk ke Kampung Berua, atau yang biasa dikenal sebagai “Kampung Karst”. Karst Rammang-rammang masuk dalam gugusan karst Maros-Pangkep dan merupakan salah satu yang terluas dan terindah di dunia setelah China. 

    Di Kampung Berua, kita akan makan siang dengan menu masakan lokal yang disiapkan warga pengelola homestay. Setelah makan siang, kita akan menjelajah Rammang-rammang dan melihat beberapa site. Seperti Kingkong Stone, Padang Ammarung, dan Labirin Stone. Labirin Stone adalah batu karst yang terbentuk secara alami namun sangat artistik seperti hasil buatan manusia. 

    Setelah menjelajah Rammang-rammang, kita akan kembali ke bandara.

  • Inclusion

    1.     Jemput & antar ke Bandara Sultan Hasanuddin

    2.     Transport: Toyota Hiace

    3.     Driver

    4.     Tour Leader

    5.     Hotel 2 malam

    6.     Air mineral 600ml per hari selama 3 hari.

    7.     Makan dan minum selama 3 hari 2 malam:

    ·       Breakfast 3 kali tersedia di hotel

    ·       Lunch 3 kali di restoran lokal

    ·       Dinner 2 kali dinner di restoran lokal

    8.     Tiket masuk semua objek wisata

    9.     Spanduk grup

    10.  Perahu di Rammang-rammang

    11.  Guide lokal di Rammang-rammang

    12.  T-shirt eksklusif

  • Exclusion

    1.    Tiket pesawat

    2.    Makan & minum di luar yang disediakan

    3.    Laundry

    4.    Mini bar

    Baca: Open Trip Tana Toraja 3 Hari 2 Malam

    Baca: Open Trip Tanjung Bira 3 Hari 2 Malam

  • Term and Conditions

    1.     Pemesanan paket paling lambat 7 hari sebelum trip.

    2.     Pembayaran DP minimal sebesar 20% dilakukan pada saat booking dan pelunasan dilakukan paling lambat H-1 sebelum trip.

    3.     DP yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan jika pembayaran akomodasi telah dilakukan.

    4.     Pembayaran dilakukan melalui transfer bank ke rekening CV Sulawesi Mitra Wisata:

    Bank                          : BNI Cabang Makassar

    Nomor Rekening       : 2017 05 03 24

    Nama Pemilik            : Sulawesi Mitra Wisata

     

    *Peserta trip harap tidak melakukan transfer ke rekening pribadi yang mengatasnamakan Samtra Tour

    *Lebih lengkap mengenai term & conditions dapat dilihat di sini

  • Accommodation & Price/pax

    Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di

      0823-4567-1090 atau email di cs@samtratour.co.id



Paket Tour Lainnya: 

Paket Tour Tana Toraja 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Tana Toraja 4 Hari 3 Malam 

Paket Tour Tanjung Bira 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Tanjung Bira 4 Hari 3 Malam 

 

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami