Previous Next

Paket Tour Makassar-Tanjung Bira 4 Hari 3 Malam (Snorkeling)

Bulukumba adalah surga bagi pecinta pantai. Tak ada pantai seindah pantai-pantai di Bulukumba. Pemandangan biru laut dari atas tebing batu, pasir putih halus bak tepung, pengalaman snorkeling menikmati keindahan terumbu karang, masyarakat setempat yang ramah bersahabat, adalah hal-hal yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Kami menawarkan paket petualangan berpetualang menyenangkan di Bulukumba dengan paket hemat. Kami akan membawa Anda menjelajah pesisir pantai berpasir putih lembut, berenang di dalam air biru jernih di bawah tebing, menyaksikan proses pembuatan kapal Pinisi, mempelajari kearifan lokal Masyarakat Adat Ammatoa di Kajang, hingga jelajah kota Makassar.

Itinerary

  • Hari 1: Bandara - Tanjung Bira

    Peserta bandara tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar pada siang hari. Kami akan menjemput di bandara dan langsung melanjutkan perjalanan malam ke Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Perjalanan dari Makassar ke Tanjung Bira ditempuh selama kurang lebih 5-6 jam. Dalam perjalanan, kita akan mampir ke Kabupaten Jeneponto untuk makan malam dengan menu seafood atau coto kuda.

    Coto Makassar merupakan salah satu makanan khas Makassar yang paling terkenal. Di Jeneponto, kabupaten yang dikenal sebagai penghasil ternak kuda, masakan coto diolah dengan bahan dasar daging kuda.

    Setelah tiba di Bulukumba, kita akan langsung menuju Tanjung Bira yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan dari ibukota kabupaten. Di Tanjung Bira, setelah check in di hotel pilihan untuk istirahat.

  • Hari 2: Pulau Liukang, Pulau Kambing, Pantai Bara, Industri Pinisi

    Hari pertama di Tanjung Bira, setelah sarapan di hotel, pagi hari kita akan berperahu ke Pulau Likukang dan Pulau Kambing, menyeberang dari Pantai Bara. Pulau Liukang adalah sebuah pulau kecil berjarak sekitar 20 menit berperahu dari Pantai Tanjung Bira. 

    Sementara Pulau Kambing, juga tidak jauh dari Pulau Liukang, adalah surga bagi pecinta keindahan bawah laut. Ini adalah spot favorit bagi penggemar snorkeling dan diving, dengan air laut yang sangat jernih, masih asri dan memiliki terumbu karang yang indah. Tak jauh dari spot ini juga terdapat tempat penangkaran penyu.

    Menjelang waktu makan siang, kita akan kembali ke Pantai Bara untuk makan siang. Makan siang akan dihidangkan di tepi Pantai Bara dengan menu ikan bakar dengan bumbu khas Tanjung Bira. Peserta trip bisa merasakan pengalaman makan menu ikan bakar dengan self-serve,  membakar ikan sendiri di tepi pantai namun tetap dilayani tim dapur kami.

    Selepas makan siang, kita dapat menyaksikan proses pembuatan Kapal Pinisi, kapal tradisional pelaut Bulukumba di Tana Beru. Sepulang dari Tana Beru, kita akan kembali ke hotel. Namun sebelumnya, dalam perjalanan kita akan mampir ke Tanjung Apparalang yang terkenal akan keindahannya, perpaduan antara tebing terjal dan air laut yang biru. 

  • Hari 3: Tanjung Bira-Ammatoa Kajang-Makassar

    Di Hari ketiga, setelah check out dari hotel pada pagi hari, peserta akan kami ajak mengunjungi kawasan adat Tana Toa di Kecamatan Kajang.  Perjalanan dari Bira ke Tana Toa ditempuh sekitar 2 jam. Setelah itu, dari Tana Toa kita akan melanjutkan perjalanan ke Makassar. Kita akan makan siang di Kota Bulukumba. Setelah tiba di Makassar pada sore hari, kita akan check in di hotel sebelum makan malam di restoran lokal. Kami juga akan mengajak Anda mengunjungi kawasan kuliner khas Makassar yang berada di sepanjang pesisir Anjungan Pantai Losari. Di sana, Anda bisa mencicipi pisang epe dan berbagai jenis kuliner khas Makassar.

    Baca: 5 Kuliner Khas Makassar yang Wajib Kamu Coba  

  • Hari 4: Makassar City Tour

    Di hari keempat, setelah sarapan di hotel, kami akan menuju Gowa Discovery Park dan Benteng Somba Opu.

    Setelah makan siang, kami akan mengantarkan Anda ke pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Makassar di kawasan Somba Opu tidak jauh dari Kawasan Anjungan Pantai Losari. Setelah berbelanja, kami akan mengantarkan Anda kembali ke bandara.

  • Inclusion

    1.   Jemput & antar ke Bantara Sultan Hasanuddin

    2.   Kendaraan privat

    2-4: Innova

    5-8: Hiace

    3.   Hotel (twin sharing)

    4.   Welcome snack

    5.   Air mineral 600 ml/hari selama 4 hari

    6.   Makan dan minum selama 4 hari & 3 malam (Breakfast, lunch, & dinner)

    7.   Ikan segar untuk bakar di tepi Pantai

    8.   Tiket masuk objek wisata

    9.   Parkir dan toll

    10.   Perahu untuk perjalanan pulang-pergi ke Pulau Liukang dan Pulau Kambing

    11.   Peralatan snorkeling

    12. P3K (Obat-obatan standar)

    13. T-shirt tema travel yang didesain khusus oleh desainer kreatif Samtra Tour

  • Exclusion

    1.     Tiket pesawat

    2.     Makan & minum di luar yang disediakan

    3.     Laundry

    4.     Fasilitas permainan di pantai

  • Term and Conditions
    • 1.     Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi lapangan dan kondisi alam.

      2.     Itinerary yang tercantum bersifat fleksibel, customer dapat melakukan request untuk mengubah destinasi sesuai kebutuhan. Perubahan destinasi tidak dapat dilakukan saat trip sedang berlangsung.

      3.     Harga paket disesuaikan dengan jumlah peserta trip dan permintaan fasilitas khusus.

      4.     Untuk pemesanan Regular Trip, pembayaran DP sebesar 50% dilakukan pada saat booking dan pelunasan dilakukan minimal H-3 sebelum trip.

      5.     Khusus bagi Corporate Outing, pembayaran DP sebesar 50% dilakukan pada saat booking dan pelunasan dilakukan minimal H-7 sebelum trip.

      6.     Jika customer melakukan pembatalan sebelum pemesanan akomodasi dan transportasi dilakukan, DP dikembalikan sepenuhnya 100% dipotong biaya administrasi bank.

       

  • Accommodation & Price/pax

    Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di 

    0823-4567-1090 atau email di cs@samtratour.co.id

Promo Liburan Akhir & Awal Tahun

Daftarkan 12 orang temanmu dan dapatkan 1 kuota trip gratis untukmu. Promo berlaku untuk trip ke Toraja dan Tanjung Bira selama Bulan Desember hingga Januari


Paket Tour Lainnya: 

Paket Tour Tana Toraja 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Tana Toraja 4 Hari 3 Malam 

Paket Tour Tanjung Bira 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Tanjung Bira 4 Hari 3 Malam 

 

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami