Previous Next

Paket Tour Toraja - Tanjung Bira 5 Hari 4 Malam

Dari ketinggian Tana Toraja ke hamparan pantai berpasir putih, paket tour Tana Toraja - Tanjung Bira dirancang untuk traveller yang ingin meng-eksplore kawasan-kawasan wisata populer di Sulawesi Selatan namun memiliki waktu terbatas. Hanya dengan 5 Hari 4 Malam, kami bisa menjelajah Tana Toraja yang terkenal dengan wisata budayanya hingga Tanjung Bira yang populer sebagai surga wisata pantai.

 

Itinerary

  • Itinerary

    Hari 1


    Kami akan menjemput Anda dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar pada pagi hari dan langsung melanjutkan perjalanan ke Tana Toraja. J(ika Anda tiba pada siang hari, maka sebelum melanjutkan perjalanan kita akan menikmati makan siang sebelum melanjutkan perjalanan. Tapi jika Anda tiba pada pagi hari, kita akan makan siang dalam perjalanan. Akan tetapi, untuk efisiensi waktu, mohon untuk mengkonsultasikan waktu kedatangan yang paling tepat kepada tim kami).

    Perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja ditempuh selama 7-8 jam. Dalam perjalanan, kita akan mampir untuk makan siang di Kota Pare-pare, yang jaraknya 3 jam perjalanan dari Kota Makassar.

    Perhentian selanjutnya adalah Enrekang, di mana Anda bisa menikmati keindahan panorama lanskap pegunungan Enrekang, terutama Gunung Nona yang sangat populer. Setelah istirahat, kita akan melanjutkan perjalanan. Estimasi waktu tiba di Toraja adalah pukul 4 atau 5 sore. Kita akan langsung check in di hotel, dan tim kami akan menjemput kembali untuk makan malam.


    Hari2


    Di hari kedua, kita akan mengunjungi:

    1.         Lolai

    Kita akan berangkat ke Lolai pada pukul 4 subuh untuk mendapatkan pemandangan yang terbaik dan sensasi berada di negeri awan.

    2.         Kete Kesu.

    Kete Kesu adalah kampung tradisional yang paling populer di Toraja. Kawasan Kete Kesu juga rutin menjadi area pelaksanaan kegiatan budaya, seperti Toraja International Festival yang dilaksanakan setiap pertengahan tahun.

    3.         Londa

    Londa adalah salah satu destinasi paling populer di Toraja Utara. Ini adalah situs pemakaman leluhur Toraja yang sudah berumur ratusan tahun. Tidak seperti pemakaman pada umumnya, orang-orang Toraja menguburkan leluhur mereka dengan cara memasukkan peti ke dalam gua. Di Londa, Anda bisa menyaksikan gua pemakaman tersebut, bahkan masuk ke dalam gua. Di sana Anda bisa menyaksikan peti-peti berisi tengkorak yang sudah berusia ratusan tahun.

    4.         Kambira

    Kambira adalah lokasi pemakaman khusus bayi dan anak-anak di Toraja. Di sana, kita akan menemukan pohon-pohon tarra yang besar, tempat di mana jasad bayi-bayi Toraja disemayamkan. Masyarakat Toraja percaya bahwa bayi-bayi yang meninggal tanpa dosa dan masih suci harus dikembalikan ke dalam pelukan bumi. Karena itu, mereka disemayamkan di dalam pohon-pohon dan tanpa penutup badan.

    5.         Buntu Burake

    Buntu Burake adalah situs Patung Yesus Memberkati yang juga disebut-sebut sebagai patung yesus tertinggi di dunia.

    6.         Pusat Oleh-oleh Toraja

    Setelah dari Buntu Burake, kita akan kembali ke Kota Rantepao (Toraja Utara) dan mengunjungi pusat perbelanjaan oleh-oleh. Di sana kita bisa menemukan kain tenun khas Toraja, makanan khas, pernak-pernik, atau kopi Toraja.


    Hari 3


    Setelah check out, kita akan melanjutkan perjalanan, meninggalkan Toraja untuk menuju Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba. Rute yang kita tempuh berbeda dari rute Makassar-Toraja. Kita akan melalui beberapa kabupaten dan Anda akan menyaksikan kehidupan masyarakat lokal Bugis.

    Kita akan makan siang di Kabupaten Soppeng, dan mampir untuk menyaksikan habitat kelelawar, yang merupakan salah satu destinasi populer di Soppeng.

    Waktu tiba di Bulukumba diperkirakan sekitar 17.00 WITA. Kita akan langsung check in di hotel dan beristirahat.


    Hari 4


    Pagi hari setelah sarapan di hotel, kita akan berperahu ke Pulau Liukang (dan optional Pulau Kambing untuk snorkeling.

    Pulau Kambing dan Pulau Liukang, adalah pulau kecil dengan terumbu karang yang masih terjaga. Di sana Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang maupun ikan-ikan kecil beraneka warna di bawah permukaan laut. Pulau Liukang hanya berjarak 20 menit berperahu dari Tanjung Bira.

    Setelah snorkeling, kita akan makan siang di Pulau Liukang dengan menu seafood dengan system self-serve. Tim Dapur Samtra Tour akan menyiapkan ikan segar yang dibakar langsung di tepi pantai dan bumbu khas Bugis-Makassar, dan akan membantu menyiapkan makan siang Anda.

    Setelah makan siang, kami akan membawa Anda melihat pusat industri pinisi di Panrang Luhu. Di sana, Anda bisa menyaksikan bagaimana orang-orang Bulukumba merakit kapal Pinisi dengan metode tradisional, keahlian yang diperoleh secara turun-temurun dari leluhur.

    Sore hari, kami akan membawa Anda ke Tanjung Apparalang. Tanjung Apparalang sangat populer karena memiliki pemandangan landscape yang indah, perpaduan antara tebing, batu-batu raksasa, dan air laut yang jernih. 

    Setelah dari Apparalang, kita akan menuju Darubia, yang terkenal memiliki banyak spot photo boot di atas tebing dengan latar pantai di belakangnya. Selanjutnya, kita kembali ke hotel dan kami akan menjemput kembali untuk makan malam.


    Hari 5


    Setelah sarapan, kita akan langsung check out dari hotel. Destinasi selanjutnya adalah Kawasan Adat Ammatoa Kajang. Di sana, Anda bisa menyaksikan kehidupan masyarakat Kajang yang jauh dari modernitas namun menganut nilai-nilai luhur kearifan lokal dan menjalani hidup sehari-hari. (Harap diingat untuk menyediakan pakaian berwarna hitam, sebagai syarat untuk dapat masuk ke Kawasan Adat Ammatoa Kajang).

    Setelah dari Kajang, kita akan melanjutkan perjalanan ke Makassar. Kita akan makan siang di Kabupaten Bantaeng atau Jeneponto.

    Waktu tiba di Makassar diestimasikan sekitar jam 4 sore. Kami akan mengantarkan Anda ke pusat oleh-oleh khas Makassar, sebelum ke bandara. (Harap diingat untuk memesan tiket perjalanan malam).

  • Inclusion

    1.       Jemput & antar ke Bantara Sultan Hasanuddin

    2.       Kendaraan privat (disesuaikan dengan jumlah peserta).

    3.       Hotel (twin sharing)

    ·       2 Malam di Toraja

    ·       2 Malam di Tanjung Bira

    4.       Welcome snack pada saat kedatangan

    5.       Air mineral 600ml per hari selama 5 hari.

    6.       Makan dan minum selama 5 hari dan 4 malam:

    ·       Breakfast tersedia di hotel

    ·       Lunch & diner di restoran lokal

    7.       Tiket masuk semua objek wisata (tidak termasuk tiket jembatan kaca di Patung Yesus Burake).

    8.       P3K (Obat-obatan standar)

    9.       Parkir & toll

    10.   Driver merangkap guide (peserta trip 6 orang ke atas disertai Tour Leader)

    11.   T-shirt tema traveling ekslusif yang didesain khusus oleh Tim Desainer Kreatif Samtra Tour

    12.   Perahu dan perlengkapan snorkeling di Tanjung Bira

  • Exclusion
    1. Tiket pesawat
    2. Makan & minum di luar yang disediakan
    3. Laundry
  • Term and Conditions
    1. 1.   Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah sesuai situasi dan kondisi lapangan.

      2.   Itinerary yang tercantum dalam paket ini bersifat fleksibel, dan dapat diubah sesuai permintaan customer.

      3.   Pemesanan paket trip regular dapat dilakukan paling lambat H-5 hari sebelum trip.

      4.   Pembayaran DP sebesar 50% dilakukan pada saat pemesanan. Pelunasan dilakukan paling lambat H-3 sebelum trip.

      5.   Apabila pemesanan paket dilakukan pada H-5 kegiatan trip, maka pembayaran harus diberikn full.

      6.   Pembayaran paket ditransfer melalui rekening perusahaan CV Sulawesi Mitra Wisata. (Info rekening bank di sini).

      7.   Jika customer melakukan pembatalan sebelum reservasi akomodasi dan transportasi dilakukan, DP dikembalikan sepenuhnya 100% dipotong biaya administrasi. Pembatalan tidak dapat dilakukan jika reservasi hotel telah dilakukan, namun dapat di-reschedule.

  • Accommodation & Price/pax
    •        4 pax: Rp 3.616.900
    •        6 pax: Rp 3.568.900
    •        8 pax: Rp 3.364.900

    Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di  di 0823-4567-1090 atau email di cs@samtratour.co.id

Promo Liburan Akhir & Awal Tahun

Daftarkan 12 orang temanmu dan dapatkan 1 kuota trip gratis untukmu. Promo berlaku untuk trip ke Toraja dan Tanjung Bira selama Bulan Desember hingga Januari

  

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami