Previous Next

Paket Tour Tana Toraja 4 Hari 3 Malam

Mari menikmati secangkir kopi Toraja di atas ketinggian Batu Tumonga, tempat di mana Anda akan merasa seolah di atas awan. Setelah itu, kami akan membawa Anda ke kuburan batu tempat para leluhur orang Toraja disemayamkan. Tidak ketinggalan menyaksikan persemayaman bayi di Kambira. Di Toraja, Anda akan merasakan petualangan seolah sedang berada di zaman megalitikum.

Itinerary

  • Itinerary

    Hari 1


    Kami akan menjemput Anda dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar dan langsung melanjutkan perjalanan ke Tana Toraja. 

    Perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja ditempuh selama 7-8 jam. Dalam perjalanan, kita akan mampir untuk makan malam di Kota Pare-pare untuk makan siang, yang jaraknya 3 jam perjalanan dari Kota Makassar.

    Perhentian selanjutnya adalah Enrekang, dimana Anda akan dimanjakan oleh indahnya panorama pegunungan di tepi jalan. Anda bisa menyeruput kopi khas Enrekang sambil menikmati sejuk pegunungan, sebelum melanjutkan perjalanan ke Tana Toraja.

    Estimasi waktu tiba di Tana Toraja adalah pukul 4 sore. Kami akan mengantarkan Anda check in di hotel sebelum kami menjemput kembali untuk makan malam di restoran lokal. 


    Hari 2


    Di hari kedua, kita akan mengunjungi:

    1.     Batutumonga

    Batutumonga adalah sebuah daerah pedesaan di wilayah ketinggian Toraja Utara, tepatnya di kaki Pegunungan Sesean. Di Batutumonga, Anda akan merasakan sejuknya alam pegunungan dan kehidupan sehari-hari warga lokal. Tak ketinggalan, di atas ketinggian Batutumonga, Anda dapat menyaksikan keindahan lanskap alam yang hijau asri sambil menyeruput kopi Toraja.

    2.     Loko’ Mata

    Loko’ Mata adalah sebuah batu raksasa di atas ketinggian Batutumonga. Batu raksasa ini adalah tempat pemakaman leluhur orang-orang Toraja. Mereka memahat batu untuk membuat liang pemakaman.

    3.     Bori Parinding

    Bori Parinding adalah sebuah situs budaya yang mencerminkan kepercayaan masyarakat Toraja di masa lampau. Di sana, terdapat batu-batu menhir dan batu megalitikum.

    4.     Pallawa

    Pallawa adalah salah satu desa adat tertua di Tana Toraja di mana, kamu bisa menyaksikan rumah-rumah adat Tongkonan tua. Berkunjung ke Toraja, rasanya tidak lengkap jika tidak bisa berfoto dengan latar Rumah Tongkonan.


    Hari 3


    1.            Londa

    Londa adalah salah satu destinasi paling populer di Toraja Utara. Ini adalah situs pemakaman leluhur Toraja yang sudah berumur ratusan tahun. Tidak seperti pemakaman pada umumnya, orang-orang Toraja menguburkan leluhur mereka dengan cara memasukkan peti ke dalam gua. Di Londa, Anda bisa menyaksikan gua pemakaman tersebut, bahkan masuk ke dalam gua. Di sana Anda bisa menyaksikan peti-peti berisi tengkorak yang sudah berusia ratusan tahun.

    2.            Kete’ Kesu

    Kete Kesu adalah kampung tradisional yang paling populer di Toraja. Kawasan Kete Kesu juga rutin menjadi area pelaksanaan kegiatan budaya, seperti Toraja International Festival yang dilaksanakan setiap pertengahan tahun

    3.            Kambira

    Kambira adalah lokasi pemakaman khusus bayi dan anak-anak di Toraja. Di sana, kamu akan menemukan pohon-pohon tarra yang besar, tempat di mana jasad bayi-bayi Toraja disemayamkan. Masyarakat Toraja percaya bahwa bayi-bayi yang meninggal tanpa dosa dan masih suci harus dikembalikan ke dalam pelukan bumi. Karena itu, mereka disemayamkan di dalam pohon-pohon dan tanpa penutup badan. 

    4.            Toko Oleh-oleh Toraja 

    Kita akan berkunjung ke toko oleh-oleh khas Toraja di mana Anda dapat menemukan souvenir, pernak-pernik, makanan ringan, kain, hingga kopi Toraja.

    5.            Buntu Burake

    Buntu Burake adalah situs Patung Yesus di Makale, Tana Toraja, yang merupakan patung Yesus tertinggi di dunia. Di sana, Anda juga dapat merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca.


    Hari 4


    Hari keempat, kita akan check out dari hotel setelah sarapan dan kembali ke Makassar. Perjalanan pagi dari Toraja akan memberi kita kesempatan untuk menikmati panorama alam di perjalanan. Kita akan mampir di Enrekang dan menyaksikan panorama Gunung Buntu Kabobong yang berada di tepi jalan raya.

    Dari Enrekang kami akan mengantarkan Anda kembali ke bandara.

  • Inclusion
    • 1.   Jemput & antar ke Bandara Sultan Hasanuddin

      2.   Kendaraan privat

      ·       2-4: Innova
      ·       5-8: Toyota Hiace atau setara

      3.   Hotel (twin sharing)

      4.   Welcome snack pada saat kedatangan.

      5.   Makan dan minum 3 hari & 2 malam

      ·       Breakfast tersedia di hotel.
      ·       Lunch & Dinner tersedia di restoran lokal, menu dapat disesuaikan.

      6.   Air mineral 600 ml / orang, selama 3 hari

      7.   Tiket masuk semua objek wisata

      8.   Lampu untuk masuk gua di Londa

      9.     Parkir dan toll

      10.   Tour Leader/Guide

      11.   Fotografer (hasil dokumentasi akan dikirimkan via pos/email)

      12.   Souvenir

      13.   T-shirt tema travel yang didesain khusus oleh Tim Desainer Kreatif Samtra Tour.

  • Exclusion
    1. Tiket pesawat
    2. Makan & minum di luar yang disediakan
    3. coffee break di Enrekang
    4. Laundry
    5. porter
    6. mini bar
    7. kebutuhan pribadi
  • Term and Conditions
    1. 1.     Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah sesuai situasi dan kondisi lapangan.

      2.     Itinerary yang tercantum bersifat fleksibel, customer dapat melakukan request untuk mengubah destinasi, apabila disepakati oleh seluruh peserta trip.

      3.     Pembayaran DP  sebesar 30% dilakukan pada saat booking. Pelunasan paket dilakukan paling lambat 1 hari sebelum trip.

      4.     Pembayaran paket ditransfer melalui rekening perusahaan CV Sulawesi Mitra Wisata. (Info rekening bank di sini). Samtra Tour tidak menganjurkan Anda melakukan transfer ke rekening pribadi yang mengatasnamakan Samtra Tour.

      5.     Jika customer melakukan pembatalan sebelum pemesanan akomodasi dan transportasi dilakukan, DP dikembalikan sepenuhnya 100% dipotong biaya administrasi. DP tidak dikembalikan jika reservasi hotel telah dilakukan, hanya dapat di-reschedule.

  • Accommodation & Price/pax

    ·       4 pax: Rp 2.490.900 /pax

    ·       6 pax: Rp 2.374.900 /pax

    ·       8 pax: Rp 2.256.900 /pax

    Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di 0823-4567-1090 atau email di cs@samtratour.co.id

Promo Liburan Akhir & Awal Tahun

Daftarkan 12 orang temanmu dan dapatkan 1 kuota trip gratis untukmu. Promo berlaku untuk trip ke Toraja dan Tanjung Bira selama Bulan Desember hingga Januari

 

 

 

About Us

© 2017 Samtra Tour by Sulawesi Mitra Wisata. All Rights Reserved.

Subscribe Our Story

Subscribe untuk mendapatkan penawaran dan info diskon terbaru dari kami